News Update :

LIPI: BBM Naik Angka Kemiskinan Naik, BLT Tak Jamin Tekan Angka Kemiskinan

Kamis, 15 Maret 2012

BLT
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mewanti-wanti pemerintah akan terjadi ledakan penduduk miskin akibat kenaikan harga BBM. Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak menjamin menekan pertumbuhan angka kemiskinan.

Kenaikan harga BBM dan juga tarif listrik per 1 April diyakini akan berdampak pada melemahnya daya beli penduduk yang berakibat pada bertambahnya angka kemiskinan. Peneliti LIPI, Latif Adam mengatakan, angka kemiskinan di Indonesia pernah meningkat hingga 16% saat harga BBM dinaikan pada tahun 2005. Padahal pada saat itu pemerintah telah menggelontorkan bantuan langsung tunai (BLT) guna meredak efeknya. Dia mengingatkan, efek serupa juga bisa terulang tahun ini. Dia mengatakan, pemberian BLT yang kembali digelontorkan pemerintah dan bahkan menambah jumlahnya menjadi Rp 150 ribu dari sebelumnya Rp 100 ribu tidak menjamin menekan pertumbuhan angka kemiskinan.

*http://dennyja-world.com/2012/03/lipi-pemberian-blt-tak-jamin-tekan-angka-kemiskinan/
Share this Article on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Aqsomedia 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.